img
Jakarta - Kerusakan pada suspensi depan New Avanza ternyata tidak dialami saudara kembarnya, Xenia. Meski keluar dari rahim yang sama, suspensi depan Xenia 100 persen aman.

Penegasan itu disampaikan oleh Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra kepada detikOto, Kamis (22/3/2012).

"Saya bisa pastikan sampai sekarang tidak ada masalah pada Xenia. Tidak ada unit yang terlibat. Kalau ada masalah kita akan tanggung jawab 100 persen," kata Amelia.

Ia menuturkan pengiriman Daihatsu Xenia ke tangan konsumen sampai saat ini baik-baik saja. Dari segi konsumen Xenia pun tidak ada yang mengeluh kerusakan suspensi depan MPV murah itu.

"Pada dasarnya semua barang yang kita delevery kalau sampai tidak ada kepuasan terhadap produk kita, kita siap menggantinya. Kita panggil dan tanggung jawab sampai 100.000 km atau 3 tahun," tukasnya.

Sementara salah satu dealer Daihatsu di Jalan Mampang Prapatan No 95, Jakarta Selatan mengatakan sampai saat ini tidak ada instruksi recall dari Daihatsu pusat. Biasanya jika ada kesalahan pada unit Daihatsu, instruksi perbaikan datang sesegera mungkin untuk kenyamanan pemilik kendaraan.

"Sampai saat ini saya belum dapat informasi dari Agen Pemegang Merek Daihatsu, belum ada. Biasanya ada jika ada kelaianan pada unit," ungkap Divisi Sevis, Heri.

Hal senada disampaikan diler Daihatsu di Jalan Radio Dalam No.20, Jakarta Selatan. Diler resmi Daihatsu itu pun mengaku tidak ada instruksi recall saudara Avanza tersebut. "Tidak dapat laparan dari Daihatsu pusat," pungkas Rajo.

0 komentar:

Posting Komentar