PULAU Lombok yang tenang dan damai tidak lama lagi akan kedatangan atraksi wisata terbaru. Sebuah resor dengan taman bermain dan arena balap direncanakan akan dibangun di pulau Nusa Tenggara Barat ini.

Resor baru ini akan bernama Mandalika Resor Lombok yang rencananya akan dibangun pada 2015. Dengan nilai investasi USD3 miliar, Mandalika Resor akan memiliki luas 1.175 hektare. Di dalamnya akan dibangun pula arena balap F1, taman bermain, museum bawah laut, eco park, ruang pertemuan, dan hall konser.

Fase pertama proyek ini, termasuk konstruksi jalan, pengembangan hotel, dan lapangan golf akan selesai dalam waktu tiga hingga lima tahun. Hotel dan atraksi wisata lain akan menyusul di fase kedua.

"Resor ini akan berlokasi 20 menit perjalanan dari bandara. Tertarik dengan teluk-teluk kecil terpencil, laut pirus, dan ombak yang luar biasa dari Samudera Hindia, semakin banyak orang sekarang mencari tahu mengapa Lombok dipuji sebagai 'Bali yang baru'," tulis situs Mandalika Resor, seperti dikutip CNNGo, Selasa (13/3/2012).

Namun, pembangunan ini ditakutkan akan mengubah imej lombok sebagai surga liburan yang damai. "Pembangunan ini akan mengubah Lombok yang dikenal sebagai pulau tenang dan damai," kata Direktur Pengelola Perusahaan Konsultan Pariwisata Panorama Destination, Rocky Praputranto.

0 komentar:

Posting Komentar