Hari ini Facebook menutup masa penawaran pedana sahamnya dan akan masuk bursa dua hari kemudian. Dari sini akan lahir sedikitnya empat miliarder baru.

Bahkan, dengan masuknya Facebook ke bursa, akan tercipta generasi superkaya di usia 20an tahun. Status ini bakal disandang Mark Zuckerberg yang saat ini berusia 28 tahun, pendiri situs jejaring sosial terbesar di dunia itu.



Jika sebelumnya rentang harga saham Facebook sebesar US$ 28-35 per lembar, kini sudah dinaikkan menjadi US$ 34-38. Dengan begitu, perusahaan tersebut akan meraih sekitar US$ 100 miliar atau Rp 900 triliun.

Siapa bakal jadi milarder dadakan selain Zuckerber?

Dustin Moskovitz. Dialah teman sekamar Zuckerberg saat kuliah di Harvard University, Amerika. Moskovitz yang juga ikut mendirikan Facebook, memiliki saham senilai US$ 4,7 miliar, setara dengan Rp 42,3 triliun dengan harga per lembar sahamnya US$ 35.

Sean Parker. Mantan President Facebook ini adalah pendiri Napster. Dia akan menrima US$ 2,4 miliar atau Rp 21,6 triliun dari penjualan sahamnya.

Eduardo Saverin. Pendiri Facebook yang sudah menjadi warga negara Singapura ini akan memperoleh sekitar US$ 2,5 miliar atau Rp 22,5 triliun.

0 komentar:

Posting Komentar